Search This Blog

Tiket

GARUDA INDONESIA larang penumpang pesawat gunakan SAMSUNG GALAXY NOTE 7


Sebelumnya FAA sempat mengumbar wacana larangan membawa Galaxy Note 7 oleh penumpang dan awak pesawat selama penerbangan, namun belakangan aturan tersebut dibikin lebih spesifik agar penumpang tak mengisi ulang di pesawat.

Tak hanya itu, Garuda yang mengacu pada aturan yang dirilis FAA juga melarang penumpang untuk meletakkan Galaxy Note 7 dalam bagasi.



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendukung larangan penggunaan Samsung Galaxy Note 7 dalam Penerbangan.
Bahkan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Internasional, Dewa Made Sastrawan ikut memberikan himbauan kepada para penumpang.
"Kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan agar mematuhi ketentuan maskapai penerbangan untuk tidak mengisi ulang atau tidak menghidupkan atau memasang airplane mode untuksmartphone Samsung Galaxy Note 7, di dalam pesawat saat terbang," ujar Made di Jakarta, Selasa (13/9/2016).
"Juga tidak menyimpan smartphoneSamsung Galaxy Note 7 di bagasi penerbangan," lanjut dia.
Seperti diketahui, sejumlah maskapai nasional langsung melarang pengunaan Samsung Galaxy Note 7 sebagai reaksi atas pengumuman dari otoritas penerbangan Amerika Serikat, Federal Aviation Administration (FAA).
Minggu lalu, FAA memasukkan peringatan khusus mengenai Galaxy Note 7 dalam laman infrormasi “barang berbahaya” di pesawat.
Sebelumnya, sebanyak 2,5 juta unit Samsung Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran (recall) karena masalah pada baterai. Di sejumlah negara, banyak peristiwa smartphone tersebut mendadak terbakar.
Kemenhub mengimbau agar operator atau maskapai penerbangan, para pilot dan awak pesawat, operator bandara dan pengelola jasa bandara lainnya agar sepenuhnya mematuhi peraturan barang berbahaya dan beracun serta instruksi teknis International Civil Aviation Organization (ICAO).
Kemenhub kata Dewa Made juga akan terus memantau pelaksanaan larangan penggunaan produk Samsung Galaxy Note 7 tersebut.

0 Response to "GARUDA INDONESIA larang penumpang pesawat gunakan SAMSUNG GALAXY NOTE 7"

Post a Comment